Bagaimana rayap menyerang ?

Bagaimana rayap menyerang ?

Rayap merupakan hama perusak yang mengancam kehidupan manusia mulai dari merusak bangunan, buku, arsip sampai perabotan. Kerugian yang diakibatkan oleh rayap juga tidak sedikit, bisa sampai Ratusan Juta Rupiah.

RAYAP TANAH

Namun Bagaimana rayap menyerang / merusak bangunan manusia?

Rayap tanah berkoloni di bawah tanah dan terorganisasi dengan baik dengan jumlah populasi ratusan hingga jutaan anggota keluarga rayap. Untuk menemukan selulosa sebagai sumber makanan dan mengembangkan koloni, rayap bekerja sama dan bersosial untuk bertahan hidup dan berkembang biak.

Rayap terus menerus mencari makan

Binatang selalu mencari makanan dan berusaha melindungi diri dari ancaman atau lawan. Ketika ada sumber makanan yang ditemukan, Rayap akan meninggalkan feronom untuk memudahkan koloninya mengikuti jejak ke arah sumber makanan. Apabila sumber makanan telah habis, maka tugas selanjutnya adalah mencari sumber baru.

pembasmi-rayap

Mencari Jaringan pencarian makanan yang luas

Rayap dapat bepergian dari sarangnya untuk mencari makanan hingga +2000 meter. Sehingga dengan koloni yang banyak , radius 2 km masih aka terjangkau. Ketika ada halangan yang menghambat mereka untuk melewati tanah, maka rayap akan naik ke permukaan dan membentuk kumpulan / terowongan lumpur dari tanah, air liur dan cairan selulosa yang diolahnya. Terowongan ini melindungi diri mereka dari ancaman semut dan lainnya.

RAYAP, SEPERTI BANYAK SERANGGA LAINNYA, TIDAK MENYENANGKAN UNTUK DILIHAT.  AKAN TETAPI TIDAK MELIHAT MEREKA JUSTRU DAPAT LEBIH MENAKUTKAN.
INI BERARTI BAHWA ANDA TIDAK TAHU DI MANA MEREKA BERADA ATAU APA YANG MUNGKIN MEREKA LAKUKAN TERHADAP STRUKTUR RUMAH yang merupakan aset berharga ANDA.
No Comments

Post a Comment